Laman

Minggu, 29 Maret 2009

Sebaik-baik Pakaian adalah Pakaian Ketaqwaan

Seringkali kita difokuskan pada bagaimana tampak sempurna dalam penampilan kita dihadapan orang lain. sehingga tidak sedikit orang yang berkorban mengeluarkan rupiah atau dolarnya hanya untuk memoles kulitnya agar tampak halus dan lebih muda, atau membeli pakaian yang harganya sampai jutaan rupiah. Bagi seorang muslim hal itu tentu tidak dianjurkan dalam Islam, karena Islam mengajarkan umatnya untuk tidak menghambur-hamburkan (tabdzir) uang hanya untuk membeli sesuatu yang sifatnya sekunder.
Pakaian pada hakikatnya merupakan bahan sekunder namun saat ini karena terdorong oleh sifat manusia yang semakin mengutamakan hal-hal materil, maka pada akhirnya pakaian menjadi komoditas utama yang banyak dijadikan produk keperluan untuk manusia secara luas. Trend mode semakin maju bahkan tak mengenal kata berhenti.
Begitu pula bagi hidup seorang muslim khususnya muslimah, trend busana muslim pun mengikuti perkembangan zaman. Namun tak dapat dipungkiri bahwa ketertarikan wanita berbusana muslim kian marak. Sayangnya, hal ini tidak diimbangi dengan sisi internal pribadi tersebut. karena berbusana muslimah pada intinya dapat mendorong seseorang untuk berbuat lebih baik (sesuai syariatIslam), tidak mendekatkannya pada hal-hal yang membawa pada keinkaran kepada Allah.
Karena itu dalam Al-Qur'an menyebutkan bahwa "sebaik-baik pakaian adalah pakaian ketaqwaan.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar